google-site-verification: google7adaa44f8e64a07b.html
Home » » Cara Mengatasi Korosi Pada Terminal Batrai

Cara Mengatasi Korosi Pada Terminal Batrai



Batrai merupakan salah komponen yang sangat penting pada sebuah kendaraan. Komponen ini bisa dikatakan sebagai jantungnya kendaraan, terutama pada kendaraan roda 4. Jadi apabila komponen ini rusak, maka dipastikan mesin kendaraan anda tidak akan bisa bekerja. Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil, kita harus sering memeriksa kondisi batrai agar tetap prima.

Penyebab faktor kerusakan yang sering diabaikan oleh para pemilik mobil yaitu korosi pada terminal batrai. Padahal ini bisa berakibat buruk kedepannya. Hal ini jika tetap didiamkan saja oleh para pemilik kendaraan, maka bersiap-siaplah anda dengan matinya mesin tiba-tiba.

Hal ini terjadi karena, korosi yang berlebihan pada terminal batrai bisa mengakibatkan kabel batrai lepas dan terputus. Apalagi dipernah dengan kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang. Secara otomatis getaran pada kendaraan akan mempengaruhi terminal batrai yang sudah termakan oleh korosi.

Anda tidak harus membawa mobil kesayangan ke bengkel, karena sangat mudah sekali untuk mengatasi masalah ini. Yaitu dengan cara menyiramnya dengan air panas yang masih mendidih pada setiap terminal batrai yang terkena korosi. Agar lebih aman, pada saat anda melakukan hal ini pastikan mesin dalam keadaan mati dan tidak ada komponen kelistrikan ataupun aksessoris mobil yang ON.

Menyiramkan air panas pada terminal batrai

Setelah anda menyiramkan air panas pada setiap terminal, diamkan selama beberapa menit sampai semua korosi terlepas. Langkah selanjutnya adalah memberikan grease  pada setiap terminal yang nantinya mencegah terjadinya korosi pada terminal batrai.

memberikan grease pada terminal batrai
Penyebab terjadinya korosi pada terminal batrai salah satunya karena pengisian air batrai yang berlebihan / melewati garis Upper. Sehingga ketika mesin hidup dan terjadi pengisian tegangan, air batrai yang berlebihan akan menguap keluar.

0 comments:

Post a Comment