google-site-verification: google7adaa44f8e64a07b.html
Home » » Kemampuan Kendaraan

Kemampuan Kendaraan

1. Kecepatan Maksimum


Kecepatan Maksimum adalah kecepatan terbesar yang dapat dicapai oleh suatu kendaran diukur dalam kondisi GVW ( Gross Vehicle Weight ) dijalan datar beraspal tanpa angin. Satuannya yaitu Km/jam atau Mph (Mile per hour)\

2. Pemakaian Bahan Bakar ( Fuel Consumption)


Fuel Consumption adalah suatu ukuran berapa banyak bahan bakar yang digunakan suatu mesin atau kendaraan pada suatu jarak tertentu. Satuannya adalah Km/l ( Kilometer per liter) atau Mpg (Miles per gallons).
Fuel consumption ini juga menunjukan seberapa jauh efisiensi mesin atau kendaraan dilihat dari pemakaian bahan bakarnya. Nilai - nilai yang diperoleh dapat berbeda-berbeda tergantung pada kondisi - kondisi perjalanan saat dilakukan pengukuran sebagai contoh : cuaca, kondisi mesin, beban, kondisi jalan dll

3. Kemampuan Daya Tanjak Maksimum


Kemampuan daya tanjak maksimum adalah kemampuan maksimum kendaraan untuk mendaki dengan beban sesuai dengan GVW (Gross Vehicle Weight ). Adapun sebagai rumusnya sebagai berikut :

4. Minimum Turning Radius


Minimum Turning Radius adalah radius terkceil kendaraan dapat membelok perlahan-lahan pada tempat yang datar dan rata dengan posisi kemudi membelok penuh. Minimum turning radius dibagi menjadi :
a. Minimum Turning Radius Ban
b. Minimum Turning Radius Body

0 comments:

Post a Comment