google-site-verification: google7adaa44f8e64a07b.html
Home » , » Pengetahuan Dasar Jenis - Jenis Bentuk Body Mobil

Pengetahuan Dasar Jenis - Jenis Bentuk Body Mobil

Body adalah bagian dari kendaraan yang berfungsi membawa barang dan penumpang. Body terbuat dari komponen yang ringan dan kuat guna melindungi penumpang didalamnya. Selain didesain aman, body mobil juga harus memberikan kenyamanan. 

Faktor lain yang patut diperhatikan adalah desain body mobil yang menarik menjadi magnet tersendiri bagi para calon pembeli. Oleh karenanya, saat ini sangat banyak sekali jenis - jenis body mobil yang semakin hari semakin berkembang dan mengikuti zaman. 

Jenis - jenis body Mobil
Keterangan Gambar :
1. Sedan
2. Coupe
3.Lift Back ( Hatch Back)
4. HardTop
5. Convertible
6. Pick Up
7. Van dan Wagon

Klasifikasi Body Mobil Menurut Ruangan
Kendaraan - kendaraan yang didesain oleh pabrikan mempunyai jenis - jenis pembagian ruangan yang berbeda - beda sesuai dengan fungsi mobil itu sendiri.

1. Mobil 3 Ruangan Terpisah

mobil 3 ruangan terpisah
Mobil 3 ruangan terpisah
Jenis 3 ruangan terpisah ini digunakan untuk jenis mobil sedan. Dimana letak bagian mesin di depan ( A), letak ruang kabin ditengah ( B ) dan letak ruang bagasi dipaling belakang (C).

2. Mobil 2 Ruang Kabin Tergabung dengan Bagasi


mobil_gabung_ruang_cabin_bagasi
Mobil 2 ruang kabin tergabung dengan bagasi
Mobil 2 ruangan ini digunakan untuk jenis mobil Multi fungsi. Dimana secara prioritas fungsinya mengedepankan untuk bisa memuat penumpang dan banyak. Walau sedikit mengurangi rasa kenyamanan saat berkendara bagi para penumpangnya.

3. Mobil 1 Ruangan
mobil 1 ruangan
Mobil 1 ruangan
Mobil 1 ruang ini digunakan untuk jenis mobil yang memang mengedepankan keluasan bagi para penumpangnya. Dimana letak posisi mesin dibagian depan bawah.

0 comments:

Post a Comment